Centro Cup 2019 Menjalin Silaturahmi Dengan Semangat Kemerdekaan

Press Release

Masih dalam momen Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 tahun, KPA Cekakpala mengadakan turnamen futsal atau disebut Centro Cup 2019 pada hari Minggu, 25 Agustus 2019 di Lapangan Estadio, Bekasi.

Centro Cup merupakan program kerja rutin KPA Cekakpala dari divisi Sekor (Sekretariatan & Organisasi) yang bertujuan untuk mempererat silahturahmi dan mendorong semangat pemuda melalui kompetisi yang kompetitif adil serta menjunjung tinggi sportifitas. Berbeda dari turnamen futsal pada umumnya, Centro Cup 2019 mengusung tema Zero Waste dimana panitia menghimbau agar seluruh pemain, official dan panitia menggunakan tumbler atau botol minum yang reusable untuk meminimalisir adanya sampah plastik.

Namun sangat disayangkan, penerapan konsep zero waste di turnamen Centro Cup ini masih sangat minim dilakukan oleh peserta. Dari data panitia, tidak lebih dari 20% total peserta yang membawa tumbler/tidak menggunakan minum dengan kemasan plastik. Tentunya hal ini menjadi tolak ukur untuk para pihak terkait seperti Pemkot Bekasi & Perusahaan Produsen Minuman Air Mineral. Bagaimanapun faktanya Indonesia tetap menjadi salah satu negara yang belum menerapkan konsep Zero Waste tersebut. Sedangkan dari sisi sponsorship program kerja dari Komunitas Pecinta Alam juga perlu dilirik dan didukung, karena memang kegiatannya itu lebih sering mengusung Tema Sosial dan Lingkungan.

Dengan diikuti oleh 32 tim/klub futsal se-Bekasi, Centro Cup 2019 dibuka oleh Shifa Fauziyah sebagai Master of Ceremony, dilanjutkan oleh sambutan dari Ketua Umum KPA Cekakpala Oki Ahmadiansyah yang menghimbau agar seluruh pemain dan official agar bermain secara sportif dan menciptakan suasana kondusif selama pertandingan berlangsung. Lalu dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya secara bersama-sama. Pertandingan dikawal oleh wasit dari Asosiasi Wasit Kota Bekasi, dan juga dari Polsek Bekasi Utara membantu mengamankan acara ini agar berjalan dengan lancar.

Pertandingan berjalan 11 jam dari babak penyisihan sampai laga final. Pada semifinal 4 tim yang berhasil masuk adalah Lisa Global, Sopel FC, PDAM Tirta Bekasi dan Batindo Valens FC. Namun,  di semifinal PDAM Tirta Bekasi yang merupakan  juara bertahan harus dapat menerima kekalahan 5-3 dari Sopel FC.

Pada laga puncak, Sopel FC harus menghadapi salah satu tim kuat yaitu Lisa global. Pertandingan berlangsung dengan cukup menenggangkan, kedua tim diharuskan menyelesaikan pertandingan melalui drama pinalti setelah ditahan imbang 1-1. Peluit panjang pun dibunyikan wasit setelah Sopel FC dapat mengalahkan Lisa Global melalui drama penalti serta mengakhiri pertandingan final yang sangat sengir antara kedua tim.

“Alhamdulillah Sopel FC keluar sebagai juara di turnamen ini, semoga selanjutnya KPA Cekakpala bisa mengadakan acara seperti ini yang lebih meriah lagi”, ujar salah satu pemain dari Sopel FC. 

“Kami berterima kasih kepada seluruh panitia dari KPA Cekakpala yang semangatnya luar biasa, pihak Estadio yang telah menyediakan tempat, kepada seluruh pemain dan official, para wasit, dan bapak-bapak dari Polsek Bekasi Utara yang telah memeriahkan acara ini. Besar harapan kami, setelah ini silaturahmi terus berjalan”, ujar Ketua Pelaksana Centro Cup 2019, Heru Dwi Cahyanto.

Berdasarkan keterangan panitia, penyelenggara menyediakan hadiah uang pembinaan total 5jt plus tropi dengan rincian : Juara I Rp. 2.500.000 + tropi, Juara II Rp. 1.500.000 + tropi, Juara III Rp. 750.000 + tropi, serta penghargaan pemain pencetak gol terbanyak, yang diberikan kepada pemain No. 11 dari Lisa Global, Idam setelah mencetak 9 gol selama kompetisi, mendapatkan uang tunai sebesar Rp. 250.000.

Kontributor : Chaerunisa Arifin – (817-055)

Shared Yuk Kakak 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *